Monday, August 9, 2010

Hinakanlah

Hinakanlah aku bila itu memang menjadi ukuran untuk kau dapat mengetahui derajat dirimu
Hinakanlah aku bila memang kau perlu melakukannya untuk dapat mengetahui standard rasa bahagiamu
Hinakanlah aku bila memang kau sedang berbagi dengan cara yang tidak kau ketahui
Hinakanlah aku bila kau merasa ingin mengungkap rasa kuasamu terhadap sekitarmu
Hinakanlah aku bila itu menjadi satu-satunya cara bagimu untuk unjuk diri atas kemampuanmu
Hinakanlah aku bila kau merasa yakin akan kwalitas dirimu
Begitu kuatnya penghinaan itu sebagai upaya unjuk gigimu
Begitu kuatnya penghinaan itu dapat menghujam dirimu sendiri
Merujuk dirimu sendiri sebagai kaum yang kebingungan parah
Menyatakan bahwa dirimu begitu limbung atas arahmu sendiri
Mencoreng pamormu sendiri atas ketidak-berdayaanmu sendiri
Hinakanlah aku bila itu adalah prosesmu untuk mengenali dirimu sendiri tanpa bantal kemunafikanmu
Karena bila kau menyadari tindakanmu maka kau akan segera mengetahui dimana tingkatan dirimu
Bila kau tidak menyadarinya maka memang disitulah wajah kwalitas dirimu yang memang kau ingin ciptakan
-LS-



No comments:

Post a Comment